fashion

Warna - Warna Kain Satin Velvet & Tips Memadukannya dalam Fashion

SENTUL SITE
Beranda
fashion
Warna - Warna Kain Satin Velvet & Tips Memadukannya dalam Fashion
warna kain satin velvet

Warna Kain Satin Velvet

Kain satin velvet adalah salah satu jenis bahan kain favorit yang kerap dicari oleh para calon pengantin untuk dibagikan kepada calon bridesmaidnya. Setelah ditelusur, memang banyak sekali warna kain satin velvet yang bisa dipilih. Pemilihan warna kain satin velvetpun dipilih berdasarkan pilihan gaun pengantin, dekorasi agar tidak terjadi suatu tabrak warna

Kain satin velvet sendiri terbuat dari bahan 100% polyester, yang tentunya adem dan akan nyaman digunakan untuk beraktivitas seharian. Selain itu, kain satin velvet salah satu jenis kain dapat didesaign menjadi beberapa fashion item seperti, baju, gamis, bahkan hingga rok.


Ciri - Ciri Kain Satin Velvet

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, kain satin merupakan salah satu jenis kain yang menjadi perbincangan karena memiliki permukaan kain yang mengkilap sehingga memiliki kesan yang elegan dan mewah, sehingga kain ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan baju untuk acara pesta, pernikahan, maupun hari raya. Salah satu jenis kain satin yang cukup populer adalah jenis kain satin velvet. Dibawah ini adalah beberapa ciri dari jenis kain satin velvet, diantara lain adalah:

1. Kilapan

Pada jenis kain satin velvet, salah satu permukaannya memiliki kilapan sedangan untuk sisi lainnya cenderung berwarna doff atau tidak mengkilap. Hal ini pula yang menyebabkan kain satin velvet cenderung memiliki look yang mewah dan elegan.

2. Tekstur Kain

Untuk kain satin velvet dikenal memiliki permukaan kain dengan tekstur yang lembut dan halus sehingga akan terasa nyaman digunakan ketika berlama lama.

3. Tidak Panas

Meski kain satin velvet dikenal memiliki permukaan kain yang mengkilap, akan tetapi bahan kain ini cenderung tidak panas sehingga kamu tidak akan kegerahan walaupun beraktivitas seharian.

4. Tidak Mudah Kusut

Menyetrika adalah satu kegiatan yang cukup menguras tenaga. Tapi, kamu tenang saja karena kain satin velvet cenderung mudah disetrika dan ketika disetrikapun tidak perlu dalam taraf yang terlalu panas.

5. Anti Nerawang

Kain satin velvet dikenal sebagai salah satu jenis kain anti nerawang dan tidak tembus pandang, sehingga bagi para muslimah yang akan mengenakannya akan aman.


Tips Memilih Warna Kain Satin Velvet untuk Fashion

Pada saat pemilihan warna kain satin velvet, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan diantara lain, adalah:

1. Langkah pertama, adalah memilih warna kain yang senada sesuai dengan konsep acara yang akan dihadiri.

2. Langkah kedua, pilih jenis warna kain yang kalem, tidak terlalu gonjreng, agar tidak terlalu mencolok agar tak mengalihkan perhatian tamu dari pusat acara.

3. Pilih kain yang tampak mewah seperti kain satin velvet atau jacquard, lalu padukan dengan lace agar tidak terkesan terlalu sepi dan polos.

4. Cari kain yang bersifat multifungsi seperti kain satin velvet agar dapat disulap menjadi selendang, atasan model baju kebaya modern maupun outer.

5. Gunakan bahan kain yang ringan dan adem supaya nyaman digunakan beraktivitas seharian.


Rekomendasi Warna - Warna Kain Satin Velvet

Warna kain satin velvet tentunya sangat banyak sehingga kamu tidak perlu bingung pada saat pemilihannya dan dapat memilih sesuai selera kamu. Dibawah ini adalah ini adalah jenis – jenis warna kain satin velvet yang tengah menjadi tren dimasyarakat, diantara lain:

1. Kain Satin Velvet Warna Merah Maroon


Salah satu yang paling populer ditengah kalangan adalah warna kain satin velvet merah maroon. Warna ini memiliki warna merah yang pekat tetapi dengan hint agak coklat sehingga memiliki kesan warna merah yang tegas.


2. Kain Satin Velvet Warna Dusty Pink


Warna kain satin velvet dusty pink merupakan sebuah perwujudan warna pink yang memancar kelembutan. Bagi kamu yang ingin tampil dengan kesan feminim dan manis pemilihan sentuhan warna dusty pink adalah pilihan yang tepat.


3. Kain Satin Velvet Warna Baby Blue


Warna kain baby blue merupakan salah satu warna dalam rumpun warna-warna pastel dan hingga saat ini masih menjadi pilihan banyak orang.


4. Kain Satin Velvet Warna Blue Denim


Salah satu warna yang masuk kedalam tren warna 2024-2025 adalah warna blue denim yang memiliki kesan elegan, misterius, dan juga lembut.


5. Warna Kain Satin Velvet Lainnya

Selain warna-warna yang disebutkan diatas, masih banyak sekalian pilihan warna-warna kain satin velvet yang tentunya bisa menjadi referensi kamu, diantara lain satin velvet warna rosegold, warna hijau mint, nude, latte, warna ungu lilac, warna putih, gold, dan tentunya masih banyak lagi.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai warna warna kain satin velvet yang tersedia. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai bahan kain fashion ini dapat menjadi referensi bagi kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian dalam membeli celana. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Penulis blog