fashion

✓ Mengenal Jenis Kain Toyobo dan Harganya: Cek Sebelum Beli Ya!

SENTUL SITE
Beranda
fashion
✓ Mengenal Jenis Kain Toyobo dan Harganya: Cek Sebelum Beli Ya!
Jenis Kain Toyobo dan Harganya

Jenis Kain Toyobo dan Harganya

Kain Toyobo merupakan salah satu jenis kain yang masuk kedalam rumpun keluarga kain katun. Kain toyobo merupakan salah satu jenis kain yang masih menjadi pilihan oleh banyak orang dikarenakan bahannya yang adem dan tentunya nyaman saat digunakan. Bagi kamu yang akan menjahit baju, kamu bisa memilih kain Toyobo karena nemiliki kualitas harga yang baik dan tentunya memiliki harga yang terjangkau.


Apa itu Jenis Kain Toyobo?

Kain Toyobo merupakan salah satu jenis kain yang kerap menjadi pilihan warga ketika akan membeli bahan pakaian, baik untuk diri sendiri maupun sarimbitan dengan keluarga. Kain Toyobo dikenal memiliki tekatur kain sehalus kain maxmara yang tentunya akan menjadi sangat nyaman ketika digunakan dan dibawa aktivitas seharian.

Kain Toyobo sendiri merupakan salah satu jenis kain katun. Seperti yang diketahui oleh banyak orang, kain katun terkenal akan kainnya yang tebal namun tetap adem digunakan, karena tidak akan menimbulkan rasa panas.

Kain Toyobo sendiri merupakan salah satu jenis kain yang merupakan impor dari Jepang, selain kain katun Jepang dan Kain Ima Premium. Akan tetapi, meskipun sama-sama dari Jepang, Kain Toyobo dikenal memiliki kualitas yang lebij baik dibandingkan dengan kain serumpunnya. Kain ini dikenal memiliki permukaannya yang lebih glossy namun tidak panas, bahan kainnya yang adem ini juga menjadi keunggulan dari Kain Toyobo.


Ciri - Ciri yang Dimiliki Kain Toyobo

Dibawah ini adalah beberapa ciri-ciri yang dimiliki oleh Kain Toyobo yang membedakannya dengan kain lain, diantara lain adalah:

1. Tebal dan Lentur

Ciri pertama yang dimiliki oleh Kain Toyobo adalah jenis kainnya yang tebal, hal ini disebabkam karena kain Toyobo memiliki serat kain yang lebih rapat dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Walaupun kain ini terbilang tebal, akan tetapi kain ini tetap lentur pada saat digunakan dan tentunya tidak kaku.

2. Rapat dan Tidak Tembus Pandang

Kain Toyobo dikenal akan ketebalan kainnya dan memiliki kerapatan kain kain yang tinggi. Hal ini pula yang menyebabkan kain ini tidak tembus pandang sehingga aman digunakan untuk bahan gamis yang digunakan oleh para muslimah.

Jika kamu ingin melakukan compare, kamu dapat melakukan visualisasi dengan membandingkan kain Toyobo dengan jenis kain lainnya, dalam hal ini akan terlihat perbandingan secara langsung bahwa kepadatan serat kain Toyobo jauh lebih rapat.

3. Memiliki Warna yang Cerah dan Banyak Motif Menarik

Sekarang sudah banyak sekali tersedia berbagai pilihan warna dan motif dari kain Toyobo. Jadi, jika kamu akan membeli Kain Toyobo kamu bisa memilih warna maupun motif yang disukai olehmu dan sesuai dengan seleramu.


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Toyobo

Kain Katun adalah salah satu jenis kain yang terkenal akan bahannya yang adem, yang membedakannya dengan berbagai jenis kain katun lainnya. Kain Toyobo dikenal memiliki serat kain yang rapat, halus, lembut, tidak menerawang, dan agak flowy yang membuatnya akan sangat nyaman ketika digunakan. 

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kain Toyobo diantara lain adalah,  meskipun kain ini merupakan salah satu bahan yang “agak jatuh”, akan tetapi tidak akan membentuk lekuk tubuh sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pilihan bahan pakaian yang digunakan oleh para muslimah.  Memiliki permukaan yang tampak lebih glossy dan juga berkilau,  untuk warna-warna yang dihadirkan oleh kain Toyobo terbilang tidak nyentrik sehingga menimbulkan kesan kalem dan juga elegan. 

Namun, kehadiran serat kainnya yang lebih rapat dibandingkan dengan jenis kain lain, membuat kain Toyobo cenderung lebih kaku dibandingkan kain-kain lainnya. Selain itu, karena ketebalan serat kainnya membuatkan harga dari Kain Toyobo cenderung lebih tinggi dibandingkan kain sintetis yang lain.


Jenis - Jenis Kain Toyobo di Pasaran 

Untuk jenis-jenis kain katun Toyobo sendiri tidak terlalu banyak. Di Indonesia sendiri, secara umum terbagi ke dalam 2 jenis saja yaitu katun Toyobo impor premium dan Taoobo FODO premium. Perbedaan antara Impor dan FODO premium ini hanya terletak pada tingkat kepadatan serat. Pada kain katun Toyobo FODO premium kepadatan seratnya lebih baik dibanding Toyobo Impor premium.

Untuk keunggulan lain kain katun Toyobo FODO premium juga terletak pada warna dan efek kilap yang dipunyai. Warnanya sebenarnya sama, khas warna-warna dove dan tidak terlalu mencolok. Tapi serat yang sangat rapi tersusun menciptakan efek kilap indah. Sehingga akan membuat penampilan Anda lebih anggun dan elegan, sekalipun hanya model polosan.

Kain katun Toyobo FODO Premium pun lebih terasa halus, lembut dan memberikan sensasi dingin yang lebih sehingga sangat nyaman dipakai. Toyobo FODO premium merupakan jenis kain katun superior yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan bahan pakaian Anda.


Jenis Produk Fashion dari Kain Toyobo

Pada dasarnya katun Toyobo merupakan salah satu jenis kain katun dengan tekstur yang halus dan lembut. Namun yang membedakan dengan jenis lainnya, katun Toyobo Jepang ini sedikit lebih tebal. Namun kendati tebal, kain jenis ini karakteristiknya juga jatuh, tidak kaku, ringan dan cenderung lebih glossy. Dibawah ini adalah beberapa pemanfaatan Kain Toyobo dalam dunia fashion, diantara lain adalah:

1. Gamis

Kain Toyobo merupakan salah satu jenis kain yang serat yang rapat, dan ketebalann kain yang baik sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan gamis.

2. Kemeja dan Blouse

Kain Toyobo tersedia dengam berbagaibpilihan warna dan motif sehingga cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kemeja dan blouse.

3. Rok

Kain Toyobo memiliki karakteristik kain yang agak flowy dan juga tebal. Hal ini juga yang membuat Kain Toyobo sangat cocok untuk digunakan sebagai pembuatan desain rok long flared skirt.


Harga Kain Toyobo

Dengan karakteristik dan bahannya yang lebih premium, harga Kain Toyobo masih terbilang cukup terjangkau dan juga tidak terbilang overprice. 

Meskipun dipatok dengan harga yang lebih tinggi dari jenis kain lainnya, tentunya ada harga ada kualitas pula. Kamu bisa membeli kain Toyobo ditoko bahan terdekat rumahmu. Pada saat pembelian, biasanya Kain Toyobo dihitung dengan ukuran permeter dengan lebar kain yang berbeda, ada yang lebar 1,15 meter atau 1,5 meter.

Harga dari Kain Toyobo juga terbilang cukup variatif permeternya, mulai dari harga puluhan bahkan hingga ratusan ribu.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai jenis - jenis kain toyobo dan harganya yang tersedia. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai bahan kain fashion ini dapat menjadi referensi bagi kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian dalam membeli celana. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Penulis blog