fashion

✓ Jenis Kain Brokat dan Harganya + Gambarnya: Cek Sebelum Beli Ya!

SENTUL SITE
Beranda
fashion
✓ Jenis Kain Brokat dan Harganya + Gambarnya: Cek Sebelum Beli Ya!
Jenis Kain Brokat dan Harganya

Jenis Kain Brokat dan Harganya

Bagi para kaum hawa jenis kain brokat bukanlah suatu hal yang baru lagi. Jika zaman dulu kain brokat identik dengan kebaya pernikahan, untuk sekarang sudah banyak sekali item fashion yang menggunakan kain brokat.

Kain Brokat adalah suatu jenis kain tenunan dengan teknik ulang-alik, pola-pola yang terdapat dalam kain brokat ditenun kedalam kain. Hal ini pula yang membedakan antara kain brokat dengan kain bordir. Saat ini untuk fashion item dari kain brokat tentunya sudah banyak sekali. Saat ini sudah banyak produser pakaian maupun butik-butik yang membuat banyak pakaian dari kain brokat.


Beberapa Jenis Kain Brokat di Pasaran

Kain Brokat merupakan salah satu jenis kain yang populer di Indonesia dan telah menjadi favorit para kaum hawa. Pada umumnya, kain brokat memiliki pola motif kain yang rumit dan memiliki berbagai pola motif seperti bunga atau yang lainnya. Jenis kain brokat sangat cocok untuk dijadikan bahan pembuatan kebaya karena pola kainnya yang unik dan mampu memberikan kesan mewah.

Untuk jenis kain brokat sendiri juga dapat dibilang beragam, dibawah ini adalah beberapa jenis kain brokat yang sangat populer dipasaran beserta detail harganya, diantara lain adalah:


1. Kain Brokat Perancis


Jika mendengar mengenai kata Prancis tentunya adalah sebuah negara asal brand fashion mewah dan juga menara Eiffel. Jenis kain brokat sendiri ada yang diambil dari nama negera tersebut, yaitu jenis Kain Brokat Perancis.

Kain Brokat Pracis meruapakan salah satu jenis kain brokat dengan tekstur kain yang lebih rapat. Penggunaan kain brokat prancis sudah tidak perlu menggunakan inner didalamnya. 

Keunggulan yang dimiliki kain brokat prancis adalah bahan kainnya yang lembut, tidak terasa gatal ketika digunakan, tidak akan menimbulkan rasa gerah, den jenis kainnya yang flowy. Karena kualitas kainnya yang bagus dan lebih menonjol untuk harga dari jenis Kain Brokat Perancis juga lebih mahal dibandingkan dengan jenis kain brokat yang lain-lainnya.


2. Kain Brokat Semi Perancis


Jenis kain brokat yang kedua adalah jenis Kain Brokat Semi Perancis. Jenis kain ini adalah bahan brokat “tiruan” dari Kain Brokat Perancis

Jika Kain Brokat Perancis memiliki tekstur yang lembut tidak kaku, maka untuk kain Brokat Semi Perancis memiliki tekstur yang lebih kaku. 

Tetapi, walaupun kualitas bahannya terbilang dibawah dari Kain Brokat Prancis, sekarang sudah cukup banyak designer maupun clothing brand yang menggunakan bahan ini, hal ini disebabkan karena untuk harga Kain Brokat Semi Perancis terbilang lebih terjangkau.


3. Kain Brokat Varanasi atau Kain Brokat India


Baju sari India adalah salah satu jenis kain pakaian yang cukup populer di Indonesia. Saat ini sudah tersedia Kain Brokat India atau Kain Brokat Varanasi. Kain Brokat Varanasi terbuat dari tenunan kain sutra yang berwarna dan juga benang emas.

Pola-pola yang terdapat didalam Kain Brokat Varanasi juga terbilang beragam dan juga sangat atraktif yang mampu memberikan kesan hidup. Kaim Brokat Varanasi terbilang tembus pandang sehingga memerlukan inner untuk penggunaanya.


4. Kain Brokat Awan Nanking


Kain Brokat Awan Nanking merupakan salah satu jenis kain brokat yang berasal dari negeri Panda yaitu China. Desain pola brokat dalam Kain Brokat Awan Nanking memiliki kesan yang begitu anggun dengan desain awan-awannya yang begitu cantik dan memiliki berbagai warna yang manis dan juga beragam.


5. Kain Brokat Jepang


Jika ada kain Kain Katun Jepang, maka juga ada jenis Kain Brokat Jepang. Kain Brokat Jepang dikenal memiliki pola bunga yang khas dan tersebar diseluruh bagian kainnya. Pada Kain Brokat Jepang biasanya dibagian motif pinggirannya tidak begitu besar dan cenderung lebih pendek. Memiliki karakteristik kain yang simple tetapi menawan, Kain Brokat Jepang sangat cocok untuk dijadikan kebaya wisuda. 


6. Kain Brokat Italia


Kain Brokat Italia merupakan salah satu jenis kain yang sudah paket komplit. Kain ini memiliki ciri khas kainnya yang sudah bermotif dan juga memiliki payet. Kainnya yang mewah membuat kain brokat cukup dicari di pasaran. Sebagai salah satu kaim brokat dengan kualitas yang premium, kain ini memiliki harga yang cukup mahal untuk ukuran permeternya.


7. Kain Brokat Syria


Kain Brokat Syria adalah satu jenis kain brokat yang populer di Jazirah Arab. Kain Brokat Syaria terbuat dari tenunan kain sutra yang begitu halus dan lembut. 


8. Kain Brokat Prada


Salah satu brokat dengan kualitas premium adalah jenis Kain Brokat Prada. Kain ini memiliki tekstur jain yang tegas namun juga lembut ketika disentuh dan digunakan. Dengan kesan kainnya yang mewah, dan juga bisa terdapat gradasi warna, jenis kain brokat Prada memiliki harga yang paling tinggi dibanding jenis-jenis kain lainnya, yaitu harganya berkisar Rp 120.000- Rp 650.000.


Cara Memilih Jenis Kain Brokat untuk Fashion

Pada saat kamu memilih jenis kain brokat, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa menyesuaikan bahan dan motif jenis kain brokat sesuai dengan acaramu. Untuk kain brokat Jepang sangat cocok dijadikan bahan kebaya wisuda. Untuk Kain Brokat Jepang bisa kamu gunakan untuk kegiatan semiformal. Dan untuk brokat dengan harga termahal yaitu Kain Brokat Prada bisa kamu gunakan sebagai bahan wedding dress atau gaun.

Untuk harga kain brokat sendiri juga terbilang sangat beragam tergantung jenis kain mana yang kamu beli. Untuk harga Kain Brokat umum dibanderol dengan harga Rp 10.000 bahkan hingga ratusan ribu. Harganya yang begitu beragam ini juga dipengaruhi oleh jenis kain brokat dan kualitas gradenya yang berbeda-beda.


Harga - Harga Jenis Kain Brokat

1. Harga Kain Brokat Semi Perancis permeter berkisar antara Rp 100.000 – Rp 250.000.

2. Harga Kain Brokat Italia permeter berkisar Rp 35.000 – Rp 85.000.

3. Harga Kain Brokat Prada permeter berkisar antara Rp Rp 150.000 – Rp 650.000.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai jenis - jenis kain brokat dan harganya yang tersedia di pasaran. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai bahan kain fashion ini dapat menjadi referensi bagi kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian dalam membeli celana. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Penulis blog