fashion

Tips Memilih Ukuran Celana L Dalam Angka untuk Pria dan Wanita

SENTUL SITE
Beranda
fashion
Tips Memilih Ukuran Celana L Dalam Angka untuk Pria dan Wanita

Ukuran Celana L Dalam Angka - Bagi setiap orang, memilih ukuran celana tentu tidak bisa sembarangan dan asal-asalan karena akan mempengaruhi penampilan dan juga kenyamanan kamu. Oleh karena itu, pemilihan celana sering sekali terkendala dengan adanya berbagai macam ukuran untuk menyesuaikan bodyshape kamu.


Ukuran Celana L Dalam Angka

Ukuran Celana L Dalam Angka

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sekarang banyak sekali ukuran celana mulai yang dikonversikan melalui huruf seperti S,M,L,XL ataupun menggunakan symbol satuan angka. Tidak lupa pula sekarang tersedia penanda dilabel seperti slim fit maupun regular fit. Dengan adanya bermacam ukuran ini tentu saja akan membingungkan kamu. 

Semisal kamu sering menggunakan ukuran celana L, lalu jika dikonversikan dengan ukuran angka menjadi berapa? Bagi kamu yang dihadapi dengan masalah ini, dibawah ini adalah penjelasan ukuran celana dari huruf L menjadi angka. Oleh karena itu, kami wajib menyimak artikel ini hingga selesai ya teman-teman. 


Pembagian Ukuran Celana L Dalam Angka

1. Ukuran Celana L Dalam Angka untuk Wanita

Penggunaan Penamaan Ukuran Celana Menggunakan Huruf L Ukuran celana wanita sering kali diidentifikasi dengan huruf yang mencerminkan lebar pinggang dan pinggul untuk menyesuaikan ukuran bentuk pinggang dan juga kaki. Pada setiap huruf-huruf ini sering sering sekali digunakan untuk memberikan petunjuk tentang berbagai ukuran celana yang tersedia di pasaran. 

Contohnya, huruf “S” biasanya mengindikasikan ukuran celana yang lebih kecil yang cocok untuk pinggang dengan lingkar lebih kecil dan juga ramping. Di sisi lain, huruf “L” atau “XL” menunjukkan indikasi ukuran yang lebih besar, ukur L dqn XL cocok untuk pinggang yang lebih lebar atau untuk menciptakan tampilan yang lebih longgar. Sedangkan, untuk ukuran huruf “M” mewakili ukuran menengah atau Medium, sementara huruf-huruf lainnya seperti “XS” atau “XXL” merujuk pada ukuran ekstra kecil atau ekstra besar. 

Memahami ukuran celana berdasarkan huruf adalah kunci untuk menemukan celana yang paling sesuai dengan bentuk tubuhmu agar tidak gombrong maupun kekecilan. Ketahuilah terlebih dahulu ukuran lingkar pinggul dan pinggang mu, kemudian perhatikan tabel ukuran celana wanita di atas. Misalnya, kamu memiliki ukuran lingkar pinggul 104 cm dan pinggang 77 cm, maka kamu bisa pilih celana ukuran M ya. Lalu untuk ukuran Celana L berdasarkan angka menunjukan ukuran pinggul 109-111 cm dan lingkar pinggang 81-83 cm.


2. Ukuran Celana L Dalam Angka untuk Pria

Tidak hanya bingung pada saat mencari ukuran Wanita, ternyata kamu juga kerap dibungungkan dalam mencari ukuran celana bagi pria karena sangat jarang dikonversikan dalam bentuk huruf. Ukuran celana pria juga terbagi dalam beberapa kategori sehingga dalam memilihnya kamu bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. 

Untuk mengetahui ukuran pada celana kamu bisa melihatnya melalui label yang tertera pada celana dan akan melihat keterangan slim fit atau regular fit serta deratan ukuran angka. Ukuran setiap celana dipengaruhi oleh berbagai factor seperti Panjang kaki, lingkar pinggang, lingkar paha, lingkar pinggul, leg open, dan juga front rise.

Misal :

  • Untuk size chart ukuran celana pria adalah S dengan lingkar pinggang 76 dan Panjang kaki 101 cm. 
  • Untuk ukuran size chart celana pria dengan M dikonservasikan menjadi ukuran dengan lingkar pinggang 80 cm dan Panjang 102, 5 cm.
  • Untuk ukuran size chart celana pria dengan XXXL dikonservasikan menjadi ukuran dengan lingkar pinggang 96cm dan Panjang 108, 5 cm.
  • Untuk ukuran size chart celana pria dengan L dikonservasikan menjadi ukuran dengan lingkar pinggang 84 cm dan Panjang 104 cm.
  • Untuk ukuran size chart celana pria dengan xl dikonservasikan menjadi ukuran dengan lingkar pinggang 88 cm dan Panjang 105, 5 cm.


Tips Membaca Ukuran Celana Dari Huruf ke Angka

Standar ukuran celana untuk pria biasanya berpatokan pada Amerika Serikat (AS).Pada saat pembelian celana kamu akan melihat dua angka yang terpisah oleh huruf ‘x’ di tengahnya, misalnya saja 25×26. Angka pertama akan menunjukan ukuran pinggang, sedangkan untuk angka kedua menujukan ukuran Panjang celana. Ubtuk ukuran panjang ini mulai dari pangkal paha hingga pergelangan kaki.

Namun, karena merupakan ukuran luar negeri, kamu harus ingat bahwa bilangannya menggunakan satuan inci bukan sentimeter sehingga jika kamu bisa mengonservasikan terlebih dahulu. Untuk ukuran size chart celana pria dengan L dikonservasikan menjadi ukuran dengan lingkar pinggang 84 cm dan Panjang 104 cm.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ukuran celana l dalam angka. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian dalam membeli celana. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Penulis blog